Home > articles > Kestabilan Senyawa Kimia

Kestabilan Senyawa Kimia

Salah satu materi kimia yang cukup menarik untuk dikaji dalam kimia adalah ikatan kimia. Secara logika dapat dipahami bahwa ikatan kimia adalah suatu gaya antara dua atom ato lebih untuk membuat mereka (atom-atom.red) menjadi lebih stabil seperti kestabilan yang dimiliki oleh golongan atom gas mulia.
Ikatan kimia yang terjadi antara atom sangat khas, tergantung pada sifat-sifat atom yang berikatan. Jika kita berhadapan dengan kasus dua atom yang mempunyai perbedaan keelektronegatifan yang besar, maka sudah pasti dapat ditentukan ikatan yang terjadi di antara dua atom tersebut, yaitu ikatan ionik. Di mana terjadi serah terima elektron.
Kali ini saya hanya menyediakan kestabilan senyawa kimia untuk ikatan ionik. Sebenarnya ada faktor lain yang mempengaruhi kestabilan senyawa, dan itu memerlukan pembahasan yang sangat panjang. Semoga saya bisa memahami terlebih dahulu, sebelum nanti saya postingkan di web blog sederhana ini. Berikut adalah link download yang menyediakan pembahasan untuk hal ini. Semoga bermanfaat.

Pendahuluan
Pembahasan 1
Pembahasan 2
Penutup

Mari Berbagi Ilmu

Categories: articles
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: